raimysofyan23@gmail.com

087881181566 / 08117150150

FAQ

FAQ

Q1: Apakah makanan kemasan ini bisa langsung dimakan?

A: Ya makanan kemasan ini SIAP SAJI bisa langsung dimakan karena sudah dimasak baik.

Q2: Bila makanan sudah dibuka dari bungkus plastiknya dan tidak habis dimakan, apa yang harus dilakukan agar tidak menjadi rusak?

A: Sebaiknya disimpan ke dalam lemari pendingin, refrigerator atau freezer. Kalau tidak dilakukan penyimpanan ini makanan bisa rusak dalam 1-2 hari karena tidak ada bahan pengawet yang membuatnya bisa bertahan lebih lama.

Q3: Apakah perlu dipanasi sebelum dimakan?

A: Kalau ingin disajikan hangat atau panas boleh saja dipanasi dengan microwave atau direbus sebentar makanan yang masih di dalam kemasan plastik. Bila kemasan plastik sudah dibuka dan makanan yang tidak habis dimakan disimpan dalam lemari pendingin, maka sebelum disajikan kembali ada baiknya dipanaskan.

Q4: Bisa bertahan berapa lama sampai kadaluarsa.

A: Dimasak tanpa pengawet bisa bertahan 6-12 bulan pada suhu ruang sesuai dengan hasil pengujian laboratorium teknologi pangan.

Q5: Mengapa masakan ini mampu bertahan 6-12 bulan tanpa pengawet?

A: Karena pemasakannya yang cukup lama, bumbu dan rempah tradisional yang mampu mengawetkan bahan masakan serta plastik khusus yang bisa digunakan untuk proses vacuum dan sterilisasi.

Q6: Bisakah disimpan di dalam lemarin pendingin (refrigerator atau freezer)?

A: Boleh saja. Bila ingin digunakan sebagai hadiah atau oleh-oleh, memasukkan ke dalam lemari pendingin bisa membuat kotak kemasan menjadi basah dan tidak tampak lagi baik sebagai hadiah.

Q7: Apakah halal menurut Majelis Ulama Indonesia?

A: Ya halal sesuai dengan sertifikasi MUI Provinsi Jawa Barat.

Q8: Apakah menggunakan MSG dan bahan penyedap lain?

A: Kami hanya menggunakan bahan-bahan rempah dan bumbu masakan tradisional.

Q9: Apakah Kai Laziz! Food memperoleh ijin memproduksi produk makanan dari instansi pengawas?

A: Ya, Kai Laziz! Food sudah mengikuti pelatihan memproduksi produk makanan yang sehat dan memperoleh Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga P-IRT no. 2013273012549-19 oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung.

Q10: Apakah ada produk yang tidak pedas cocok untuk anak dan dewasa yang tidak tahan dengan rasa pedas?

A: Keempat rendang memiliki varian NO CHILI yang dimasak tanpa bahan cabe sehingga tidak ada rasa pedas sama sekali. Keempat rendang tersebut adalah Rendang Jamur Tiram No Chili RJTNC, Rendang Daging Sapi No Chili RDSNC, Rendang Sapi Suwir No Chili RSSNC dan Rendang Ayam Suwir No Chili RASNC.

Q11: Apakah ada produk yang pedas cocok untuk yang suka rasa pedas?

A: Keempat rendang dan sambal ikan roa memiliki varian HOT SPICY dengan rasa pedas yang lebih tinggi dibanding varian Original Taste. Kelima produk pedas tersebut adalah Rendang Jamur Tiram Hot Spicy RJTHS, Rendang Daging Sapi Hot Spicy RDSHS, Rendang Sapi Suwir Hot Spicy RSSHS, Rendang Ayam Suwir Hot Spicy RASHS dan Sambal Ikan Roa Hot Spicy SIRHS. 

Q12: Apakah ada produk yang cocok untuk vegetarian?

A: Produk berbahan jamur tiram (oyster mushrooms) adalah produk yang cocok dikonsumsi oleh vegetarian. Ketiga produk berbahan jamur tiram dalam 3 cita rasa adalah Rendang Jamur Tiram RJT, Black Pepper Jamur Tiram BJT dan Rica-Rica Jamur Tiram RRJT.

Q13: Apakah boleh dibawa masuk ke negara lain?

A: Biasanya tidak ada masalah ketika dibawa “handcarry” dengan atau tanpa membuat pernyataan. Pengiriman via Kantor Pos ke Amerika Serikat beberapa kali mengalami penahanan terutama untuk produk berbahan daging, tapi sebagian besar diijinkan untuk diantar ke alamat penerima.

Q14: Produk berbahan apa yang biasanya diperbolehkan dibawa masuk ke negara lain?

A: Sebaiknya dibatasi pada produk yang bukan berbahan daging sapi, ayam atau kambing. Produk sambal dan berbahan hasil laut selalu aman dibawa sebagai bekal sendiri, oleh-oleh atau hadiah buat kerabat dan sahabat yang tentunya merindukan masakan Indonesia.

Q15: Bagaimana mengoptimumkan ongkir (ongkos kirim) barang pesanan?

A: Ongkir selalu dihitung untuk berat per kilogram. Maka untuk mengoptimumkan ongkir, jumlah produk hendaknya diupayakan mendekati berat 1 kg dan kelipatannya. Untuk pengiriman domestik ongkir 1 kg bisa diisi sampai 6 kotak produk berberat 150 gram per kotak (6 x 150 gram= 900 gram). Untuk pengiriman ke luar negeri dengan kualitas pengepakan yang lebih kuat, paket 1 kg bisa diisi sampai 5 kotak produk 150 gram. 

Q16: Bolehkah membeli hanya 1 kotak produk?

A: Sangat boleh karena tidak ada batas minimum pembelian. Namun pembelian hanya 1 produk membuat ongkos kirim (ongkir) menjadi tidak optimum terutama bila pengiriman ke tempat jauh di luar wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Q17: Produk apa yang paling populer dan paling banyak dibeli?

A: Kami selalu menampilkan 9 produk paling populer dengan tingkat penjualan tertinggi selama 3 bulan terakhir. Tampilan kesembilan produk terpopuler tersebut bisa dilihat di bagian beranda website ini.

Q18: Apakah produk Kai Laziz! Food bisa dimanfaatkan sebagai bumbu untuk membuat nasi goreng atau masakan lainnya?

A: Sangat banyak pelanggan memanfaatkan Sambal Ikan Roa SIR, Sambal Teri Medan STM, Rendang Sapi Suwir RSS, Rendang Jamur Tiram RJT, Oseng Kambing Kai OKK dan Black Pepper Sapi Suwir BSS sebagai bumbu untuk memasak dan menyajikan nasi goreng, mi goreng dan berbagai macam masakan lainnya.

Testimonial

Facebook